Berhubungan Seks Teratur Memperpanjang Hidup Anda


Siapa yang tidak suka seks? Seks begitu terasa luar biasa pada usia berapa pun. Bahkan seks bisa membuat hidup Anda lebih panjang sedikitnya delapan tahun, karena berhubungan seks bisa membakar beberapa kalori dalam tubuh sehingga Anda hidup lebih sehat.

Timesofindia menyebutkan sebuah studi yang menunjukkan bahwa, memiliki hubungan seksual secara teratur meningkatkan kadar hormon, kesehatan jantung, kekuatan otak dan peningkatan sistem kekebalan tubuh Anda, sehingga Anda dapat menikmati masa muda Anda. Penelitian menunjukkan

bahwa, semakin sering Anda orgasme maka, makin panjang harapan Anda untuk hidup lebih lama. Ehm, menyenangkan bukan? Dan berikut beberapa kiatnya,

1. Mencapai Orgasme
Ini bukan hanya berbicara soal berapa banyak Anda melakukan seks tapi sejauh apa kualitas hubungan seks Anda. Sebuah studi menemukan bahwa orgasme yang kuat adalah setara dengan suntikan valium, obat yang mengurangi stres tubuh, dan bisa membuat tubuh lebih rileks. Selain itu juga dapat memerangi infeksi sel tubuh hingga 20 persen.

Beberapa studi telah menunjukkan bahwa pasangan menikah yang bahagia cenderung hidup lebih lama ketimbang mereka yang hidup sendiri atau mereka yang hidup tanpa ikatan jelas. Bahkan lebih mengesankan adalah fakta bahwa, orgasme secara teratur membuat pria dua kali lebih mungkin untuk hidup hingga usia tua, ketimbang yang tidak berhubungan seks, dan perempuan hidup sampai delapan tahun lebih lama. Wanita yang bisa orgasme dua kali seminggu, sampai 30% lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan penyakit jantung. Jadi, usahakan meningkatkan potensi orgasme Anda dengan cara melakukan hubungan seks yang bervariasi.

2. Berpelukan
Berpelukan dengan pasangan Anda bukan hanya aspek menyenangkan dari seks yang baik, tapi juga membantu untuk melepaskan Oksitosin, yaitu "ikatan hormon" yang dikaitkan bisa memperpanjang harapan hidup. Penelitian telah menemukan bahwa Oksitosin secara dramatis dapat meningkatkan umur panjang. Jadi, orang-orang yang berada dalam hubungan yang baik, jauh dari penyakit kronis dan bahkan depresi.

Maka, berpelukan setelah berhubungan seks dengan kekasih Anda juga bisa menambah keintiman dalam hubungan Anda. Sebuah pijat sensual, banyak membelai dan sentuhan intim akan membantu menjaga hubungan dan juga hidup Anda lebih baik.

3. Memasak
Untuk menikmati seks yang baik, usahakan berada dalam mood yang baik. Kurangnya keinginan atau mood adalah kurangnya salah satu dari empat bahan kimia otak, yaitu Dopamin, Asetilkolin, GABA dan Serotonin. Untuk mendapatkan keempat bahan kimia otak ini, Anda dan pasangan perlu mengonsumsi herbal dan rempah-rempah tertentu.

Untuk Dopamin, yang meningkatkan mood dan percaya diri, cobalah kemangi, lada hitam, cabe, jinten, bawang putih, jahe dan kunyit. Asetilkolin membantu Anda menjadi lebih fokus, rempah-rempah yang mengandung asetikolin bisa Anda temukan pada kemangi, peppermint, sage dan thyme. GABA, anti depresan-alami, ditemukan dalam alkohol, cukup satu atau dua gelas anggur merah saja. Serotonin meningkatkan kebahagiaan dan relaksasi, jadi cobalah kalkun, pisang dan cokelat.

Jadi, kenapa tidak Anda memasak salah satu makanan favorit Anda dan memasukkan salah satu bumbu-bumbu diatas agar mood Anda muncul kembali untuk melakukan hubungan seks yang menyenangkan.

4. Olahraga Teratur
Olahraga dapat meningkatkan sirkulasi dan otot Anda serta menghambat proses penuaan. Kabar baik adalah seks juga memberikan manfaat yang hampir sama seperti olahraga teratur. Seks meningkatkan sirkulasi dan metabolisme dan membakar sekitar 30 kalori selama 20 menit, dari seks yang cukup aktif. Jadi, untuk menjaga seks yang menyenangkan tidak ada salahnya Anda mencoba posisi baru.

5. Lebih, lebih, lebih!
Berhubungan seks setidaknya seminggu sekali, akan menjaga hormon, jantung dan otak dalam kondisi puncak. Pria yang berhubungan seks tiga kali atau lebih dalam seminggu mengurangi risiko serangan jantung atau stroke sebesar 50%. Dengan berhubungabn seks lebih sering, maka Anda pun mendapatkan manfaat lebih banyak untuk kesehatan Anda.

So, bagi Anda yang sudah menikah rajinlah melakukan hubungan seks karena itu bisa membuat Anda berdua lebih bahagia dan membuat usia Anda berdua lebih panjang....